Saturday, January 7, 2017

TUGAS 3 : MENGANALISA FILM DAN GAME

Standard
MENGANALISA FILM DAN GAME
( REYNHARD RAMADHAN HALAKA 19114147, FAJAR MAULANA YULIANSYAH 13114863, FLAGON CHRISTOFEL 1D114121 )



FILM: CHAPPIE


Sciencefiction Intelligence yang terkandung dalam film ini adalah robot yang bernama CHAPPIE ini ditugaskan untuk menjadi robot patroli di daerah yang rawan kriminalitas dan tentunya untuk membantu polisi didaerah tersebut. Akan tetapi robot ini dikembangkan lagi oleh sang penciptanya, dengan mempunyai kecerdasan yang nyaris sempurna dengan manusia.

TRAILER



GAME: CALL OF DUTY (BLACK OPS)


Call Of Duty adalah sebuah game perang yang sangat populer di kalangan gamers, dengan sistem Co-op Campaign, jadi 2-4 pemain bisa memainkan misi kampanye secara bersamaan. Game ini hanya menyelesaikan misi satu per-satu yang telah ditentukan dengan melawan musuh (BOT) dengan variasi tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

kenapa game ini disebut Artificial intelligence (AI) karena game ini dapat Mengejar dan menghindar yang mana merupakan teknik dasar yang diterapkan pada banyak game berbasis kecerdasan buatan dari yang sederhana sampai yang kompleks. metode paling umum pada teknik mengejar dan menghindar ini adalah melakukan pemutakhiran (update) koordinat terhadap objek yang menjadi sasaran. Posisi relatif dan kecepatan dapat dijadikan sebagai parameter pada algoritma mengejar dan menghindar. Metode Line-of-sight yang membutuhkan dasar rumus persamaan garis juga serngkali dijadikan basis metode mengejear dan menghindar.

Selanjutnya ada Jaringan saraf tiruan atau bisa disebut Neural network cukup baik ketika diterapkan pada kasus-kasus yang sifatnya non-linier atau mengambil keputusan yang tidak dapat dilakukan dengan metode tradisional. Penerapannya seringkali pada game-game yang memerlukan kemampuan adaptif atau belajar dari pengalaman. Sebagai contoh, jika suatau ketika terjadi pertempuran antar player dengan unit komputer (BOT), dan unit komputer mengalami kekalahan, maka pada kesempatan lain yang serupa, komputer akan memilih untuk tidak bertempur. Semakin banyak pengalaman yang dialami komputer, maka komputer menjadi semakin cerdas dalam kata lain tingkat kesulitannya akan naik. Prinsip dasar dari jaringan saraf tiruan ini adalah perbaikan bobot secara terus menerus agar output yang dihasilkan menjadi semakin akurat (semakin cerdas).

Yang terakhir adalah Algoritma genetis yang diterapkan pada game Call Off Duty. Diterapkannya langkah ranking fitness untuk melakukan seleksi terhadap langkah ranking fitness untuk melakukan seleksi terhadap generasi turunan yang terbaik. Pada game berbasis algorima genetis, turunan terbaik inilah yang dilibatkan ke dalam game, dimana akan digunakan oleh komputer untuk merespons perubahan-perubahan tingkah laku user.

TRAILER

0 comments :

Post a Comment